Search
  • Innovative Academy

Peserta Innovative Academy Appcelerate Mengikuti Appcelerate Graduation

Sembilan startup digital terbaik telah terpilih sebagai pemenang di ajang Lintasarta Appcelerate 2019.



Lintasarta beserta Innovative Academy UGM, LPIK ITB, dan BPPU ITS mengelurkan sembilan startup dari kategori fintech, smart city, dan supply chain. Sembilan startup tersebut, nantinya akan dibantu pasarkan ke berbagai rekan kerja Lintasarta.


Sembilan startup di atas merupakan startup yang terpilih setelah mengikuti masa inkubasi dan akselerasi selama 6 bulan. Sembilan startup tersebut mendapat penilaian terbaik dari dewan juri mengalahkan kandidat lainnya dan juga dinilai memenuhi kategori problem solving, usefulness, memiliki nilai komersial, dan nilai bisnis. Para dewan juri adalah jajaran direksi, general manager lintasarta, industry expert dari finance, government, serta pimpinan inkubator bisnis dari 3 perguruan tinggi.

Pada tahun ini, Yogyakarta telah menyelenggarakan Appcelerate kedua kalinya. GIB melalui Innovative Academy UGM, membantu proses terbentuknya tiga startup, yaitu;

  1. Mechlab (E-KYC), startup yang bertujuan menjadi konektor transisi revolusi industri 4.0 sehingga pengembangan dapat dicapai dengan progresif dan transisi berjalan dengan lancar.

  2. SIAB (IoT Water Treatment and Management), perusahaan startup yang menyediakan layanan One Stop Solution berbasis IoT untuk mengatur sistem pengairan dan pengolahan air.

  3. Nusantera (IoT Smart Energy), perusahaan startup yang bergerak di bidang vendor dan konsultan membuat alat teknologi berbasis Internet-of-Things (IoT).

Peta persaingan sebagai finalis Appcelerate di Yogyakarta sendiri cukup ketat, setidaknya 73 startup dan 555 orang yang mendaftar di program Appcelerate ini.


Setelah melalui proses pitching di depan para direksi Lintasarta dan mitra-mitra strategis dalam acara Awarding Appcelerate yang bertempat di Auditorium Kedasi, Jakarta; diumumkanlah tim terbaik dari UGM yaitu Mechlab, SIAB dan Nusantera. Ketiga startup tersebut masing-masing mendapatkan dukungan pengembangan bisnis sebesar 100 juta, 75 juta, dan 50 juta; serta kerjasama dengan Lintasarta untuk masuk ke pasar B2B.

0 views

Innovative Academy

Universitas Gadjah Mada

Innovative Academy HUB
Jl. Bulaksumur H6, Universitas Gadjah Mada

(0274) 6492599

©2019 by Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi - Universitas Gadjah Mada