Search
  • Innovative Academy

Lebih Dari 500 UMKM & Developer Mengikuti BizFest x DevFest Jogjakarta



Google Business Group Jogjakarta bersama Google Developers Group Jogjakarta menyelenggarakan Biz Fest x Dev Fest 2018 Jogjakarta.


GBG Jogjakarta merupakan komunitas independen yang dibentuk oleh profesional bisnis dan wirausaha di Yogyakarta, untuk berbagi pengetahuan mengenai kiat-kiat kesuksesan bisnis lokal dengan mengaplikasikan teknologi-teknologi digital, terutama teknologi Google.


Dalam kegiatan rutinnya GBG biasa menyelenggarakan acara social gathering, talks, workshop, online hangout, dan berbagai acara lainnya dengan topik pertemuan yang berkisar tentang cara memasarkan perusahaan dengan lebih baik, menjual produk / layanan secara online, cara meningkatkan proses bisnis internal / eksternal untuk organisasi, penggunaan Google AdWords, penggunaan Google Apps untuk meningkatkan produktivitas, dan banyak lagi lainnya. Untuk mengikuti sesi-sesi GBG sendiri peserta tidak memerlukan keterampilan teknis karena semua diskusi terfokus lebih pada manajemen bisnis.


Sementara itu, GDG Jogjakarta memiliki latar belakang sebagai komunitas terbuka bagi developer-developer di Yogyakarta dan sekitarnya, yang memiliki ketertarikan untuk berdiskusi mengenai teknologi-teknologi termutakhir dan juga teknologi-teknologi dan produk-produk terbaru dari Google. Berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya; viewing party, diskusi terbuka, demo dan pembicaraan teknologi, hingga hackathon.

Program tahunan yang akan diadakan pada 1 Desember 2018 lalu oleh dua komunitas ini merupakan platform dalam memahami inovasi dan teknologi open-source terbaru dari Google dan bagaimana menggunakannya secara strategis untuk bisnis, startup, maupun pekerjaan sehari-hari.


Acara tersebut diadakan di University Club Hotel, Universitas Gadjah Mada, dengan mendatangkan berbagai ahli seperti Arif Qodari (Data Scientist at Ruangguru), Fadli Wilidandarwo (GBG Jogjakarta Manager), Fajar Sinteniki (SEO Rockstar), Guntur Sarwohadi (GDG Jogjakarta Manager), Ibnu Sina Wardy (Google Developer Expert for Android), Maria Tjahjadi (VP of Data at Tiket.com), Randy Arba Pahlevi (Flutter Developer), dan Yohan Totting (Developer Advocate of Web at Google).


Acara inipun mendapatkan dukungan penuh dari Innovative Academy - Universitas Gadjah Mada, sebagai bentuk konkrit dalam keseriusan Universitas Gadjah Mada dalam memajukan ekosistem startup berbasis teknologi yang dapat menyelesaikan masalah-masalah strategis di Indonesia.

Bersama dengan para pembicara, pada peserta membahas pemanfaatan strategis teknologi Google untuk keperluan bisnis yang mereka miliki. Bukan hanya pagi para pegiat bisnis, melalui kelas-kelas codelabs dan workshop acara ini menjadi ajang bagi developer-developer di Yogyakarta untuk belajar menerapkan teknologi Google dalam aplikasi atau teknologi buatannya.

0 views

Innovative Academy

Universitas Gadjah Mada

Innovative Academy HUB
Jl. Bulaksumur H6, Universitas Gadjah Mada

(0274) 6492599

©2019 by Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi - Universitas Gadjah Mada